Tuesday, June 26, 2018

To be smart for our future Technology!



Manusia adalah makhluk yang berakal, oleh karena itu manusia dapat belajar untuk mencipatakan teknologi yang dapat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari. Semakin bertambah tahun ilmu manusia semakin berkembang dan dapat menciptakan berbagai teknologi yang lebih maju dan canggih sehingga kebutuhan teknologi pun semakin meningkat. Di era globolisasi ini kemajuan ilmu dan teknologi merupakan tolak ukur dari kemajuan dan kemakmuran suatu negara. Karena pada dasarnya ilmu dan teknologi adalah aspek dasar dari kehidupan manusia.


Ilmu dan teknologi didunia ini harus terus berkembang  agar manusia  dapat mencari inovasi untuk kehidupan yang lebih maju dan membangun perubahan-perubahan yang lebih baik. Namun kemajuan teknologi memiliki berbagai dampak negatif bagi manusia diantaranya adalah, dengan kemajuan teknologi dapat mempermudah para penjahat untuk melakukan aksinya, situs- situs negatif dapat dengan mudah diakses oleh orang dewasa maupun anak anak, teknologi dapat membuat manusia semakin malas untuk bergerak, kemudahan mengakses internet membuat para generasi muda malas untuk berfikir dan belajar, alat-alat elektronik atau yang mengandung freon dapat menyebabkan global warming.


Agar teknologi dapat bermanfaat dengan baik, kita harus pandai menggunakannya. Saya mempunyai beberapa tips untuk memanfaatkan teknologi dengan baik diantaranya adalah:

1.  Menggunakan internet untuk mengakses informasi yang positif
2.      Jauhi situs-situs yang berbau por nografi
3.  Jika mengerjakan tugas dengan menggunakan informasi diinternet, usahakan pelajari terlebih dahulu dan jangan langsung dicopy paste
4.  Menggunakan alat-alat elektronik atau yang mengandung freon seperlunya
5.  Berbagilah informasi yang positif


jadi untuk sahabat dolpino pandai-pandailah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kehidupan kita. karena kemajuan zaman bukan diciptakan untuk mempersulit kita namun untuk mempermudah kehidupan kita : D

No comments:

Post a Comment